12 – 17 Desember 2022 menjadi hari yang tidak biasa bagi siswa SD NEGERI PAGAGAN I. Pada tanggal tersebut para siswa berjuang  dengan soal untuk mengukur kemampuan mereka sebagai hasil pembelajaran di semester 1 Tahun Ajaran 2022/2023. PAT dan SAS GANJIL dilaksanakan secara tatap muka di sekolah.

Penilaian Akhir Semester 1 diikuti oleh siswa kelas 2, 3, 5 dan 6. Kelas-kelas tersebut menggunakan Kurikulum 2013 sebagai dasar pembelajaran. Soal PAT pun disusun sesuai dengan tema yang telah dipelajari.  Selain itu, siswa mengerjakan soal secara luring melalui kertas yang dicetak oleh sekolah. PAT sendiri dilaksanakan pada tanggal 12 – 17 Desember 2022.

Sedangkan, Asesmen Sumatif Akhir Semester Genap diikuti oleh siswa kelas 1 dan 4. Kelas 1 dan 4 telah melaksanakan Kurikulum Merdeka. Soal SAS Ganjil ini juga disusun oleh guru di masing-masing jenjang kelas sesuai dengan mata pelajaran yang diajarkan. Siswa kelas 1 mengerjakan soal secara luring dengan soal yang dicetak di kertas. Akan tetapi, siswa kelas melaksanakan SAS secara daring menggunakan aplikasi google form .